Our Partnership

Cara Memindahkan Aplikasi & Game Android ke SD Card Tanpa Root

Halo sobat,,Kali ini saya akan berbagi info tentang Cara Memindahkan Aplikasi & Game Android ke SD Card Tanpa Root ,,,Bagi anda yang hobi mengoleksi aplikasi dan game Android pasti kerap kali jengkel karena memori Android anda penuh gara-gara kebanyakan install Game dan Aplikasi. Hal ini memang menjadi momok bagi pengguna Android dengan memori Internal yang minim. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini yaitu dengan memindahkan aplikasi dan game Android anda ke memori external (SD Card).
Namun memang tidak semua perangkat Android bisa mendukung fitur ini, dan juga tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke SD card. Ya, memang Aplikasi yang berhubungan dengan sistem android tidak bisa dipindahkan ke SD card karena jelas berbahaya jika hal itu terjadi misalnya aplikasi Google Play. Kadang ada juga aplikasi yang tidak berhubungan dengan sistem yang tidak bisa dipindahkan, seperti aplikasi Facebook yang memakan space memori cukup besar. Ketika mau dipindah ke SD Card menu Move to SD Card nya tidak aktif.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasinya, Anda dapat memindahkan aplikasi yang terpasang dari memori internal ke memori eksternal secara aman tanpa perlu mengambil risiko seperti melakukan rooting atau langkah hacking berbahaya lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Cara Mudah dan Aman Memindahkan Aplikasi & Game Android ke SD Card Tanpa Rooting

1. Download file nya disini. Kemudian ekstrak ke PC. File yang Anda ekstrak tersebut bernama”Enable Move To SD.bat”.
2. Pastikan untuk menginstal lebih dulu driver ponsel ke PC Anda, sehingga PC dapat mengenali ponsel ketika dihubungkan.
3. Aktifkan USB debugging pada ponsel dengan memberikan tanda centang di setting->applications->development->USB Debugging. Khusus untuk ponsel dengan OS teranyar Android 4.0, Anda dapat menemukan setting USB debugging dengan masuk ke setting->developer options->android debugging.

4. Aktifkan pula instalasi APK dari sumber tak dikenali dengan memberi tanda centang di setting->appplications->Unknown sources. Atau Anda pengguna ponsel Android 4.0 dapat masuk ke setting->security->device administration->Unknown sources.

5. Setelah itu, sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data.
6. Setelah PC berhasil mengenali ponsel Anda, segera jalankan “Enable Move To SD”.

7. Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal, silakan masuk ke setting->applications->manage applications. Lalu sentuh aplikasi yang ingin dipindahkan dengan memilih tombol “Move to SD card”.
Coba bandingkan kedua contoh gambar berikut. Gambar pertama adalah aplikasi Facebook sebelum Anda mengaktifkan “Move to SD card”, yang mana tombol “Move to SD card” tidak aktif. Sedangkan gambar kedua adalah gambar setelah Anda berhasil mengaktifkan “Move To SD”.
 
Nah,,sekian info dari saya tentang Cara Memindahkan Aplikasi & Game Android ke SD Card Tanpa Root,,
Semoga Bermanfaat....

0 comments:

Post a Comment

Our Partnership

 
Ivan Things © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes