Our Partnership

Tsunami Hantam Jepang dan Tsunami Mengancam Indonesia Timur

Tsunami yang terjadi di kota Miyagi, Jepang

Saya baru mendapatkan berita bahwa Jepang, daerah Miyagi terkena Tsunami 11 Maret 2011 pada pukul 14.00 sebelum terjadi tsunami kota Miyagi, Jepang telah diguncang gempa sebesar 8,8 skala licter. Gempa ini terjadi sekitar 1 jam lebih dan disusul oleh adanya gempa susulan. Walaupun gempa susulannya ini tidak sekeras seperti gempa yang pertama.

Beberapa saat kemudian muncul Tsunami dari pinggir pantai pesisir Kota Miyagi,Jepang. Dan menghantam kota ini.. Akibat tsunami ini kota Miyagi, Jepang porak-poranda..

Dan menurut sumber BMYG, bahwa potensi tsunami di jepang yang setinggi 10 Meter tersebut akan menghantam bagian pesisir Indonesia Timur (Sulawesi Utara, Papua Nugini, Maluku) diperkiran gelombang ini akan setinggi 2 Meter dan akan terjadi pada pukul 18.00 WIB.

Berita ini mengakibatkan sebagian besar warga di Sulawesi Utara dekat pesisir pantai mulai mengungsi ke daerah yang lebih tinggi..

0 comments:

Post a Comment

Our Partnership

 
Ivan Things © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes