Our Partnership

Alasan Mengapa Dilarang Menggunakan Handphone di SPBU

Handphone (HP) adalah alat elektronik yang digunakan untuk berkomunikasi, dan yang namanya alat elektronik itu pasti mengeluarkan bungi api (sekecil apapun bunga apinya…).Analogi dari bunga api dapat kita coba ketika korek api digesekkan ke pinggir bungkus-nya (yang warna coklat…), sehingga menimbulkan api.Untuk HP sendiri, percikan bunga api sangat kecil (1 mikron = 1/100 mm).


Bunga api terjadi di kumparan di antena HP (pokoknya bagian HP yang paling atas…) dan pijaran LED (Light Emitting Diode, lampu yang sangat kecil ).LED yang dijual sebenarnya memiliki bungkusan filament yang menutupi pijaran filament LED.Tetapi, yang di LED yang digunakan pada HP tidak terbungkus bungkusan filament alias telanjang…!! (Bungkusan filament = seperti kaca pada lampu rumah biasa…).


Sebenarnya, percikan bunga api sebesar 1 mikron tidak cukup kuat untuk menyulut bensin di udara terbuka (Bensin = C4H8..alkana…benerin yah kalo ane lupa ,….wkwk).Namun, cukup kuat untuk menyambar udara SPBU yang sangat jenuh, atau udara SPBU sudah terlalu banyak dengan uap bensin.

0 comments:

Post a Comment

Our Partnership

 
Ivan Things © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes