Our Partnership

Memperbaiki Handphone Masuk Ke Air

Minggu lalu, tepatnya tanggal 24/10/2010. Saya mengalami musibah.. Entah lagi kenapa saya mengalami hal ini.

Dimana, pada hari itu saya berniat untuk mencuci celana jeans saya. Saya telah memeriksa kantong celana saya tersebut dan mengeluarkan isinya (dompet, uang, kunci, dll). Dan setelah itu saya langsung mencuci celana saya tersebut.

Setelah membilas cucian dan memberikan sabun dan membilasnya lagi (kira2 sekitar 30 menit) saya melakukan hal ini. Dan kemudian saya memasukkan tangan saya di kantung celana saya dan ternyata masih ada barang yg tertinggal di dalam kantong celana saya tersebut. Barang tersebut sangat berharga yaitu sebuah Handphone (Merk Mito 838) dan pulpen.

Setelah langsung saya melihat handphone saya tersebut, ternyata sudah mati total (yang sebelumnya masih sempat nyala dan saya gunakan). Langsung saya kaget dan tidak tahu harus berbuat apa.

Saya mencoba menyalakan akan tetapi sudah tidak dapat menyala lagi. Langsung saya mencabut baterainya dan mengeringkan casing handphone saya.

Saya sempat melakukan search di Internet dan mendapatkan sebuah trik and tips untuk mengatasi handphone yang kemasukan dalam air.

Dan saya mencobakan hal tersebut pada handphone saya itu.
1. Melepas baterai, memory SD Card, dan Sim Card dari handphone.
2. Menjemur dibawah matahari sekitar 1 jam.
3. Memasukkan kedalam handphone saya kedalam tempat yang berisi beras sekitar 7 jam.
4. Saya tidak membuka casing karena kalau buka casing maka stiker garansi akan rusak.

Setelah melakukan hal diatas ternyata handphone saya sudah dapat menyala kembali, akan tetapi layarnya agak lecet dan ada satu lampunya yang berkedip2.. Selain itu fungsi lainnya seperti untuk SMS, Nelpon, Internetan, Foto, TV, Radio, MP3, Bluetooh dll masih dapat berfungsi baik..

0 comments:

Post a Comment

Our Partnership

 
Ivan Things © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes